DISCLAIMER !

Buku Analisis Harga Satuan Pekerjaan (AHSP) Bidang Cipta Karya (Edisi Desember 2020) yang merujuk pada Permen PUPR No. 28/PRT/M/2016 Tentang Pedoman Analisis Harga Satuan Pekerjaan Bidang Pekerjaan Umum ini hanya sebagai alat bantu perhitungan analisa harga satuan pekerjaan.

Dalam penerapannya, perhitungan Harga Satuan Pekerjaan (HSP) harus disesuaikan dengan spesifikasi teknis yang digunakan, asumsi-asumsi yang secara teknis mendukung proses analisis, penggunaan alat secara mekanis dan/ atau manual, peraturan-peraturan dan ketentuan-ketentuan yang berlaku, serta pertimbangan teknis (engineering judgment) terhadap situasi dan kondisi lapangan setempat.

Terkait dengan hal tersebut, pemakai Buku Analisis Harga Satuan Pekerjaan (AHSP) Bidang Cipta Karya (Edisi Desember 2020) ini harus benar-benar memahami keterbatasan Buku AHSP ini dan secara mandiri harus melakukan justifikasi teknik, serta bertanggung jawab penuh atas hasilnya.

Penyusun Buku Analisis Harga Satuan Pekerjaan (AHSP) Bidang Cipta Karya (Edisi Desember 2020) ini tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang merugikan yang berkaitan dengan pemakaian Buku Analisis Harga Satuan Pekerjaan (AHSP) Bidang Cipta Karya (Edisi Desember 2020) ini, serta terbebas dari segala tuntutan yang mungkin ada.

AHSP Kabupaten Tegal versi Desember 2020 dapat diunduh pada link dibawah ini :

AHSP Kabupaten Tegal Wilayah Atas (Desember 2020)

AHSP Kabupaten Tegal Wilayah Bawah (Desember 2020)